Slot Gatot Kaca

Karena Kemarau Panjang, DP3 Sleman Prediksikan Surplus Beras Turun

Karena Kemarau Panjang, DP3 Sleman Prediksikan Surplus Beras Turun

Karena Kemarau Panjang, DP3 Sleman Prediksikan Surplus Beras Turun – Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan (DP3) Kabupaten Sleman menyebutkan adanya kemungkinan pengurangan surplus beras di daerahnya di tahun ini. Hal itu disebabkan karena kemarau panjang yang tetap menerpa.

Slot Gatot Kaca

Belum juga selanjutnya ditambahkan imbas dari pematian air di Selokan Mataram beberapa lalu. Keadaan itu yang menyebabkan beberapa daerah di Sleman alami musim tanam lebih Penggemar.Info terlambat dari umumnya.

Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan (DP3) Kabupaten Sleman, Suparmono, mengaku produksi beras di Bumi Sembada di tahun ini cukup telat. Ditambahkan juga secara jumlah juga cukup turun.

“Produksi beras tentu kita cukup terlambat. Cukup juga turun tetapi tidak begitu berat,” kata Bekerja.Info Suparmono, Sabtu (4/11/2023).

Walau memang produksi beras cukup terganggu di tahun ini. Faksinya belum juga sampaikan dengan tentu pengurangan produksi beras di daerahnya tersebut.

Dikatakan Suparmono, walaupun BundaNagita.Info ada pengurangan produksi di tahun ini. Bila disaksikan dengan surplus dari tahun tempo hari produksi di Sleman capai 80 ribu ton sepanjang satu tahun.

Dengan keadaan saat ini, kata Suparmono, bukan mustahil akan punya pengaruh pada surplus beras tahun ini. Bila tahun tempo hari dapat capai 80 ribu ton diprediksi tahun ini semakin lebih rendah dari surplus beras tersebut.

“Perhitungan kami tahun tempo hari masih surplus 80 ribu ton satu tahun, surplus itu jika saat ini ada kemarau ada beberapa macam ya kemungkinan surplusnya yang turun. Kami harap tetap di atas 60 ribu ton tahun ini surplus kita,” bebernya.

Tetapi selama ini, dia pastikan jika ketersedian beras untuk daerah Sleman akan aman. Termasuk sampai tahun akhir kelak.

“Jika tersedianya masih aman,” katanya.

Direvitalisasi, DIY Ganti Pramuka Jadi Saka Wiraswasta

Pemda DIY mulai lakukan revitalisasi Kepramukaan. Tidak sekadar menjadi aktivitas fisik di alam terbuka, Kepramukaan di DIY diganti menjadi aktivitas kewiraswastaan lewat Saka Wiraswasta.

“Saka wiraswasta bukan hanya resmi jangan sekedar hanya tercipta saja. Pramuka ada peraturan bagaimana saat lakukan kepramukaan menginduk pada dinas pendidikan, karena itu kami menginisiasi, punyai peranan bagaimana wiraswasta bagaimana UKM, menjadi satu diantara proses beberapa anggota pramuka,” tutur Kepala Dinas Koperasi UKM Propinsi DIY, Srie Nurkyatsiwi di Yogyakarta, Jumat (03/11/2023) petang.

Menurut Siwi, pergerakan wiraswasta angkatan muda ini RakyatIndonesia.Info penting ingat bonus demografi yang hendak dipunyai Indonesia. Negara ini memerlukan angkatan yang berdikari dan membuat lapangan pekerjaan ditengah-tengah kompetisi global.

Karena itu Pemda DIY coba tumbuhkan program kekuatan sumberdaya manusia (SDM). Lewat Saka Wiraswasta, program itu menjadi satu diantara proses dan partner pemerintahan untuk tingkatkan kewiraswastaan di kelompok anak muda.

“Jadi jika lulus [anggota pramuka] dapat membuat lapangan pekerjaan dapat mengambil, dapat menemani. Saya percaya. Menjadi satu diantara kelebihan jogja lewat pergerakan ini,” pungkasnya.

Sementara Pimsaka DIY Saka Wiraswasta, Wisnu Hermawan mengutarakan program itu menggerakkan penumbuhan rasio kewiraswastaan di DIY. Saka Wiraswasta dari Pergerakan Pramuka DIY dengan cara resmi di berdiri di pada 15 Juli 2023 Bhinekka.Info dan sudah ditetapkan oleh Ka Kwarda Propinsi DIY.

“Saka Wiraswasta mengarah ke Pramuka Penegak dan Pandega, Inkubasi Usaha adalah aktivitas peningkatan untuk program Saka Wiraswasta yang mempunyai tujuan untuk jadikan pramuka yang berwiraswasta muda dan mapan,” terangnya.

Dari 61 peserta pada awal, lanjut Wisnu pada akhirnya terseleksi 18 peserta yang diberi pembekalan lanjut lewat perkemahan Bizcamp. Perkemahan ini adalah serangkaian akhirnya program Pendidikan Inkubasi Usaha Saka Wiraswasta untuk masuk ke tahapan pengiringan akhir.

“Anggota Saka Wiraswasta akan diberi waktu untuk bercampur bersama masyarakat, membaktikan pengetahuan yang dipunyai untuk aktor usaha yang didatangi sekalian untuk ganti pengalaman bersama UMKM,” paparnya.

Siswi Pramuka di Tangerang Nangis Payudara Diremas saat Pulang Sekolah, Gantengg Aktornya Trending!

Seorang siswi jadi korban perampok payudara saat Persatuan.Info lewat di Jalan Inpres 4, Larangan Utara, Kota Tangerang, pada Rabu (25/10/2023). Gantengg aktor juga trending sesudah laganya terekam CCTV sampai tersebar di sosial media.

Disaksikan dalam upload akun Instagram @lensa_berita_jakarta, awalannya korban yang berseragam pramuka sedang jalan kaki bersama partnernya.

Selanjutnya saat lewat di Jalan Inpres 4, aktor yang memakai sepeda motor matic lewat dari belakang korban.

Sesudah melalui korban, aktor sebelumnya sempat berputar-putar arah dan meremas payudara korban memakai tangan kanannya.

“Aktor sebelumnya sempat melalui korban yang sedang jalan lantas putar kembali. sesudah pada akhirnya kabur selesai menggenggam payudara korban,” tulis akun itu, d ikutip Kamis (26/10/2023).

Buntut kejadian itu, korban selanjutnya berteriak mencaci aktor yang waktu itu kabur.

Tidak lama, korban menangis histeris karena perlakuan cabul aktor.

Sementara rekan korban, berusaha menanyakan atas peristiwa itu.

Diperhitungkan rekan korban tidak ketahuinya karena peristiwa itu demikian cepat.

Beberapa masyarakat sekitaran selanjutnya keluar dari rumah bertanya apa yang terjadi, selesai dengar tangisan korban.

Hasil dari rekaman CCTV, muka aktor demikian terang kelihatan. Waktu itu aktor tidak memakai masker atau penutup muka saat lakukan laganya.

“Muka dan ciri-ciri aktor bisa kelihatan demikian terang,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *